Selasa, 08 Juli 2008

Did U Know???


  1. Tupai bisa memanjat pohon lebih cepat daripada dia lari di tanah.



2. Tau ga: Makhluk hidup yang jumlahnya paling banyak di bumi kita ini? Jawabannya PLANKTON. It’s 85% af all life o earth!!!




3. Astronot ga bisa bersendawa karena ga ada gravitasi yang memisahkan gas dan cairan di dalam perut mereka.








4. Did U know: Mata capung terdiri dari 30.000 lensa!!!!









5. Ikan African Lungfish ini bisa hidup tanpa air sampai 4 tahun! Saat kekeringan, dia akan membuat lubang di tanah dan mengeras. Saat musim hujan turun, tanah melunak dan air menggenang, diapun bisa berenang lagi.








  1. Di kartun Popeye, digambarkan bayam bisa memberikan tenaga yang besar. Mungkin ini karena di tahun 1870, ada tabel gizi yang menyatakan bayam memiliki 10X lebih banyak zat besi dibanding sayuran lainnya. Info itu salah besar!!! Kekeliruan terjadi pada penempatan koma di angka tertera. In fact: kandungan zat besi bayam relatif sama dengan sayur lain.
7. Rata-rata ada 6 miliar kutu debu (dust mite) di setiap tempat tidur. Hiiiiiiiii!!!









8. Tanda zebra cross untuk menyeberang jalan awalnya bukan strip hitam putih kaya yang sekarang melainkan biru kuning. Pertama kali digunakan tahun 1949 di beberapa tempat di UK.
9. Cobain sensasi baru makan di hanging restaurant . Baru ada di Belgia, Belanda, Jerman, Hungaria, Turki, Slovakia, Afrika Selatan dan Dubai.

10. Di Alaska kita ga akan merasa terganggu oleh lalat. Cuacanya yang dingin banget, bikin lalat ga bisa bereproduksi di sana.





11.Dulu, penduduk Belanda selalu menggunakan sepatu dari kayu yang disebut “klompen” untuk memudahkan mereka berjalan di daerahnya yang lembab dan penuh rawa-rawa.
12. Saudi Arabia adalah yang penduduknya paling banyak memakai parfum.

13. Planet Jupiter adalah planet terbesar dalam tata surya kita. Kalau planet-planet lain digabung aja, Jupiter masih 2X lebih besar!!! Tepatnya Juipter 318X lebih besar dari Bumi.

14. Kota Verona di Italia, tempat Romeo dan Juliet tinggal, tiap tahunnya menerima sekitar 1000 surat yang dialamatkan ke Juliet.




15. Bulan yang tanggal 1-nya jatuh pada hari Minggu, pasti punya “Friday 13th seperti bulan Juni 2008.
16. Kasus cegukan paling lama yang pernah terekam adalah 68 tahun. Charles Osborne dari Iowa Amerika Serikat cegukan kira-kira sebanyak 430 jutaX selama waktu tersebut.






17. Metabolisme kadal Tuatara sangat lambat, dia Cuma perlu bernafas 1 jam sekali.(gogirl magazine)

1 komentar:

iwan_loh mengatakan...

hai mbak ku...
mau nikah ye..
mbak link ke blog ku ya www.rdarmawansp.blogspot.com