Inilah kisah 10 perusahaan kecil (versi Businessweek) yang sukses melakukan terobosan. Perusahaan tersebut dengan melampaui ukuran perusahaan-dalam hal keteerkenalan dan penjualan-mengungkap strategi mereka.
Karyawan:34
Penjualan :$18juta
Brooklyn Brewery tidak mencoba bersaing dengan raksasa bir dalam hal iklan. Pembuat bir ini memfokuskan pemasaran di sekitar acara-acara komunitas dan organosasi seni. “hal inibagi kami-dan banyaknya kesempatan mencicipi bir beremerk
Karyawan:150
Penjualan 2007:$15juta
Ciao Bella berdiri pada 1983 dan awalnya merupakan toko pembuat gelato di
Karyawan: 216
Penjualan 2007:$176juta
Makanan energi buatan Gary Erickson ini populer di kalangan pejalan kaki dan pengendara sepeda tidak lama setelah ia memperkenalkan produk di toko roti kecilnya di Emeryville (
Karyawan:69
Penjualan 2007:lebih dari $10juta
Populer di antara konsumen muda dan hip di AS dan Kanada, John Fuevog Boots&Shoes adalah contoh merek yang tidak menganggap dirinya terlalu serius. Fluevog mendirikan perusahaan ini pada tahun 1970 sebagai alternatif terhadap pembuat sepatu lain yang lebih serius. Semangat eksentrik sang desainer mengilhami jajaran “sepatu aneh dan gila yang mampu menyebar pesannya sendiri,” ujar Direktur Pemasaran Stephen Bailey. Alas kaki funky ini dijual melaliu 10 toko Fluevog di AS dan Kanada,katalog,pengecer lain serta situs internetnya yang penuh sindiran.
METHOD
San Fransisco
Karyawan:150
Penjualan 2007:hampir $150juta
Didirikan pada 2000 oleh sepasang teman sejak kecil, Eric ryan dan Adam Lowry, Method membangun merek bahan pembersih rumah seiring peningkatan kepedulian konsumen akan produk “hijau”. Perusahaan ini lebih memilih bahan-bahan dari alam daripada zat sintetis. Method menggabungkan citra sadar lingkungan dengan kemasan yang cantik dan wewangian menarik untuk menciptakan merek produk rumah tangga premium yang kini dijual melalui pengecer nasional seperti Target, Costco serta Staples.
MOLESKINE
Karyawan:42
Penjualan 2007: 133juta ($185juta)
Penerbit Italia, Modo&Modo, membangkitkan kembali merek Moleskine pada 1998, lebih dari sepuluh tahun sejak pembuat buku tulis hitam kecil terkahir dari Pernacis ini gulung tikar. Merek itu dibangun berdasarkan klaim bahwa artis dan penulis papan atas seperti Van Gogh dan Hemingway mencoretkan karyanya dalam buku tulis dengan desain yang sama. Kini, Moleskine memasarkan buku catatan ini sebagai pendamping wajib bagi para pelancong dan calon seniman di manapun.
NAT
Karyawan:sekitar 100
Penjualan 2007:data tidak tersedia
Nat Sherman membangun tempat bagi sebuah merek kecil dari perusahaan keluarga dalam industri yang didominasi para raksasa. Rokok, cerutu dan aksesori untuk perokok buatan mereka ditujukan bagi perokok yang mau membayar lebih atas tembakau bermutu tinggi. Bisnis keluarga geneerasi ketiga ini dimulai sebagai toko cerutu kecil beralamat di 1400 Broadway di distrik garmen manhattan pada 1930. “Produk kami telah dipasarkan di selruh AS dan 31 negara lain,” ujar Bill Sherman, cucu sang pendiri perusahaan yang juga menjadi nama perusahaan.
PINKBERRY
Karyawan ;150 (tidak termasuk franchise)
Penjualan 2007: data tidak tersedia
Jaringan yogurt beku premium yang populer ini adalah merek yang berkembang pesat. Kni, jumlah lokasi franchise mereka telah mencapai 55 sejak didirikan pada 2005 oleh Shelly Hwang dan Young Lee. Kebanyakan dari gerai mereka terletak di daerah
PIRATE’S BOOTY
Sea
Karyawan:10
Penjualan 2007: lebih dari $50juta
Robert Ehrlich mendirikan perusahaan ini pada 1986 untuk membuat salad dressing. Tetapi, tidak lama kemudian, ia menemukan tambang emas di pasar makanan kudapan dengan merek Pirate’s Booty. Memposisikan diri sebagai kudapan sehat dan alami, makanan rasa keju ini menginspirasikan pendukung setia yang menyebarkan promosi dari mulut ke mulut dan liputan media. American Gourmet milik Ehrlich kini menawarkan jajaran kudapan dengan merek Booty (Barbecue Booty, Veggie Booty)
THE
Karyawan:100
Penjualan 2007: lebih dari $10juta
Pembuat the Repbulic of Tea memposisikan diri lebih kepada
Tidak ada komentar:
Posting Komentar